6 Agustus 2021

Berikan Reward, Kapolres Badung: Anggota Terlibat Narkoba Akan Dipecat

MANGUPURA, badung.info – Sebanyak 18 anggota Polres Badung yang berprestasi dalam bidang Elektronik Manajemen Penyidikan (EMP) menerima reward dari Kapolres AKBP Roby Septiadi, SIK. Kapolres mengingatkan kepada anggotanya agar tidak terlibat narkoba karena akan dikenakan sanksi tegas berupa pemecatan.

Pemberian reward ini dilaksanakan di halaman mako Polres Badung, Rabu (24/2/2021) pagi, disaksikan Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH, para Kabag, Kapolsek jajaran, Kasat dan Perwira Polres Badung.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi menjelaskan bahwa seluruh anggota sama memiliki kesempatan untuk berprestasi terutama dibidang tugasnya. Prestasi ini tidak harus di satuan tertentu saja, tapi bisa dilakukan di tempat tugas masing-masing.

AKBP Roby menyebutkan sudah banyak memberikan rewards kepada anggotanya, yang tentunya memiliki dedikasi kerja yang baik serta berprestasi.

“Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang menerima penghargaan,” tegasnya.

Kapolres juga meminta kepada Satuan Kerja dan Perwira apabila ada suatu hal yang dibuat melebihi tugas pokok baik dirinya sendiri ataupun anak buahnya segera dikoordinasikan dengan Kabagsumda.

“Karena penilaian 13 komponen dalam SMK itu merupakan bukti-bukti kerja para anggota,” tegasnya.

Diterangkannya lagi, pemberian reward ini merupakan penilaian dari pimpinan dan sangat berpengaruh terhadap karir. Seperti dapat mengikuti pendidikan (sekolah), kenaikan pangkat, mutasi dan jabatan.

Terkait masalah narkoba, Kapolres tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas berupa pemecatan bagi anggota yang terlibat.

“Mari kita buka wawasan, supaya menjauhi diri dari narkoba, jangan berbuat aneh-aneh, jika masih ingin jadi anggota Polisi,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres juga tetap mengingatkan seluruh anggota, agar jangan bosan-bosan menjaga kesehatannya dengan baik, tentunya dengan mentaati Protokol Kesehatan.

Selanjutnya Kapolres Badung didampingi Wakapolres Puti Utari dan pejabat utama Polres Badung melakukan pemantauan terhadap pemeriksaan deteksi narkoba/obat terlarang dengan menggunakan alat Tes DrugWipe 6s yang dilaksanakan Sipropam Polres Badung terhadap 3 personel Satresnarkoba Polres Badung.

Hasil pemeriksaan nihil diketemukan adanya personil Polres Badung yang positif narkoba.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : ARS