26 September 2021

Tunggu Kedatangan Vaksin Covid-19, Badung Siapkan SDM Sebagai Vaksinator

BADUNG, badung.info – Kabupaten Badung tengah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang akan terlibat dalam vaksinasi Covid-19 yang vaksinnya akan didistribusikan pemerintah pusat tahun 2021 ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung I Nyoman Gunarta, Senin (4/1/2021) mengungkapkan, dalam pra vaksinasi, pihaknya tengah mempersiapkan SDM yang terlibat.

“Untuk vaksinator sudah kami data dan kami latih agar ketika vaksin datang sudah siap,” kata Gunarta.

Selain SDM, Gunarta menyebutkan bahwa Badung tengah mempersiapkan Cold Chain (rantai dingin) yakni tempat penyimpanan vaksin. Serta menyiapkan panduan pelaksanaan dan fasilitas kesehatan yang akan melayani kegiatan vaksinasi tersebut.

“Panduan pelaksanaan, tata cara pemanggilan, dan segala hal mengenai vaksinasi akan dibuatkan sosialisasi dalam bentuk video yang nanti disebarkan via jejaring sosial,” tambahnya.

Nyoman Gunarta berharap vaksinasi nantinya akan berjalan lancar.

“Saya harap semua akan berjalan lancar dan dengan adanya vaksinasi, tidak mengubah pola hidup baru kita yang mengacu pada 3M,” harapnya.

Saat ini, kabupaten terkaya di Bali ini tengah dalam persiapan untuk menerima vaksin Covid-19.

“Vaksin covid-19 kan ditanggung pemerintah pusat sesuai dengan pemberitahuan dari pusat. Jadi, kami di daerah mempersiapkan sarana pendukungnya,” sebut Gunarta.

Source : BPN.com
Editor : ARS