13 Juni 2021

Tim Gabungan Polsek Kuta Utara dan Resmob Ditreskrimum Polda Bali Tangkap Pelaku Pembunuhan Buruh Proyek

BADUNG, badung.info – Kerja keras Polsek Kuta Utara dan Resmob Ditreskrimum Polda Bali mengungkap pelaku pembunuhan buruh bangunan berinisial AM,40, yang tewas ditusuk kawanan maling saat memergoki pencurian ponsel di jalan Raya Tibubeneng, Kuta Utara, Kamis (4/3/2021) lalu membuahkan hasil.

Polisi mengamankan dua pelaku masing- masing berinisial JM,23, dan YO,21. Kedua terduga pelaku pembunuhan asal Sumba Barat daya Nusa Tenggara Timur (NTT) itu ditangkap di wilayah Sempidi, Badung dan Gatot Subroto, Denpasar, Kamis (11/3/2021).

Penangkapan kedua tersangka berdasarkan hasil lidik Tim gabungan Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali dan Polsek Kuta Utara.

“Hasil penyelidikan tim gabungan mengarah kedua tersangka,” ungkap sumber petugas, Jumat (12/3/2021).

Pelaku JM yang diamankan sekitar pukul 00.30 WITA di wilayah Sempidi berusaha kabur meloncat jendela dan naik ke atap kos-kosan saat polisi datang. Tak ingin buruannya kabur, tim melakukan tindakan tegas terukur dan timah panas bersarang di pantat tersangka.

“Dia coba kabur dan pantatnya ditembak,” ujar sumber, Jumat (12/3/2021).

Pengejaran terhadap YO juga dilakukan. Pelaku YO ditangkap di Jalan Raya Gatsu Timur, Denpasar Timur sekitar pukul 05.00 WITA.

Apes dialami YO ketika akan dibawa untuk mencari barang bukti. YO melawan dan kabur. Petugas kepolisian kemudian menembak kakinya.

“Keduanya langsung dibawa ke RS Trijata Polda Bali untuk mendapatkan perawatan akibat luka tembak,” terang sumber.

Dari penangkapan kedua maling sadis itu disita barang bukti 1 motor Scoopy, 2 HP, 1 buah pisau gagang kayu yang masih ada bercak darah dan baju kaos.

Sementara Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Djuhandani Raharjo Pura membenarkan penangkapan kedua pelaku.

“Nanti siang kami rilis pengungkapannya,” ungkap Kombes Raharjo, Jumat (12/3/2021).

Sebelumnya diberitakan seorang buruh bangunan bernama AM tewas setelah ditusuk berkali kali oleh kawanan maling yang dipergoki mencuri ponsel di proyek bangunan villa di Jalan Raya Semat, Tibubeneng, Kuta Utara, Kamis (4/3/2021) dinihari. Selain korban, anak korban MP juga dianiaya dengan pisau yang mengenai punggung dan tangannya.

Via Balipuspanews