26 September 2021

Terseret Arus Deras, Dua Bocah dan Pengasuh Selamat

MUNGGU, badung.info – Dua bocah berusia 10 tahun berinisial AT dan SA dan pengasuhnya G,28, nyaris tewas digulung ombak di Pantai Munggu, Kuta Utara, Kamis (11/3/2021) sekitar pukul 08.30 WITA. Ketiganya diselamatkan petugas Balawista Badung dan kini menjalani perawatan intensif di RSUD Mangusada Badung.

Informasi menyebutkan kedua bocah itu bermain di pantai Munggu bersama pengasuhnya. Kedua bocah itu awalnya bermain di pesisir pantai namun tiba-tiba keduanya minta berenang. Padahal saat itu kondisi cuaca ombak lumayan tinggi.

“Karena keasikan berenang keduanya terseret arus pantai,” ungkap sumber di lapangan.

Tak disangka, bocah SA dan AT tiba-tiba terseret arus deras. Melihat itu, pengasuh G mencoba menyelamatkan tapi akhirnya ikut terbawa arus.

“Pengasuh ikut terseret arus deras. Sebelumnya AT sempat berteriak minta tolong,” kata sumber.

Beruntung teriakan AT didengar oleh petugas Balawista dan personel Polair Polres Badung yang sedang bertugas menyelamatkan ketiganya.

“Tiga korban yang berasal dari Banjar Jaga Satru, Kediri, Tabanan itu berhasil diselamatkan,” ujar sumber.

Selanjutnya, ketiga korban dievakuasi ke Puskesmas Tumbak Bayuh dan dirujuk ke RSUD Mangusada karena SA pingsan. Setelah mendapatkan perawatan medis, SA mulai membaik.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Gede Ketut Oka Bawa yang dikonfirmasi mengatakan, satu orang korban yakni AT harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

“Dua korban lainnya dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang. AT masih dirawat,” tegasnya

Penulis : Kontributor Denpasar 
Via Balipuspanews