14 Juni 2021

TEGAS! Sanksi Ringan Sampai Cabut Ijin Usaha, PKM Badung Mulai 11 Januari

MANGUPURA, badung.info – Bupati Badung. I Nyoman Giri Prasta menerbitkan Surat Edaran Nomor 17 Tahun 2020 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Badung mulai 11 – 25 Januari 2020.

Dalam surat edarannya tercantum 9 Point yang mengatur pelaksanaan PPKM di Kabupaten Badung. Kegiatan Belajar Mengajar melalui media daring, membatasi seluruh kegiatan usaha mulai 08.00 – 21.00, terkecuali untuk Pasar Rakyat dan Fasilitas Kesehatan, Mewajibkan seluruh pelaku usaha memperketat Protokol Kesehatan dengan memberlakukan “NO MASK, NO SERVICE”, dimana seluruh aturan diatas jika tidak diterapkan dapat dikenakan sanksi ringan, sedang sampai pencabutan ijin Usaha.

Giri Prasta juga menghimbau agar Kecamatan, Desa/Kelurahan dan Desa Adat agar mengaktifkan kembali POSKO COVID-19 dengan mengoptimalkan upaya pencegahan serta penegakkan hukum bersama Satpol PP. TNI dan POLRI serta mengajak seluruh komponen di Kabupaten Badung dapat melaksanakannya dengan penuh kesadaran. disiplin dan tanggung jawab.



Penulis : ARS