26 September 2021

Sisir Hingga Pelabuhan Celukan Bawang, Nelayan Asal Pemuteran Belum Ditemukan

BULELENG, badung.info – Pencarian terhadap seorang warga bernama Kadek Astawan,30, asal Banjar Dinas Loka Segara, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak yang hilang saat mencari ikan dengan teknik menembak di kedalaman 17 meter di perairan Desa Pemuteran.

Hingga Rabu (27/01/2021) masih terus dilakukan Petugas Basarnas, Polair, dan warga sekitar. Akan tetapi pencarian yang dilakukan hingga Wilayah Pelabuhan Celukan Bawang masih belum membuahkan hasil.

Kepala Basarnas Buleleng, Dudi Librana mengatakan bahwa pencarian target saat ini dilakukan seperti sebelumnya sejauh 30 notical mile. Dimana penyisiran dilakukan dari barat areal Pol Air Teluk Terima hingga ke Pelabuhan Celukan Bawang. Akan tetapi belum membuahkan hasil terkait letak korban tenggelam.

“Belum ketemu, pencarian hari kedua masih tetap disekitar area menghilangnya korban karena dari Sar Maps tidak ada perubahan arus dan angin,” jelasnya saat dikonfirmasi awak media.

Sementara terkait pencarian yang dilakukan pihaknya tidak menurunkan tim penyelam hari ini, itu disebabkan sehari sebelumnya setelah target dinyatakan hilang. Sudah sempat dilakukan penyelaman baik oleh para petugas dan teman-teman nelayan.

“Sewaktu target dinyatakan hilang sempat dilakukan penyelaman oleh teman-teman ternyata tidak ada disana, makanya untuk tim penyelam kita nihil,” terangnya.

Saat disinggung soal sampai kapan pencarian akan dilakukan pihaknya mengatakan masih mengikuti perkembangan lebih lanjut, akan tetapi jika dihari kelima tetapi tetap melaksanakan pecarian dengan tetap kordinasi dengan petugas, nelayan, dan warga setempat.

“Tidak ada kendala dalam pencarian hari ini, hanya saja pagi tadi sempat arusnya pasang,” singkatnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan/ARS