25 September 2021

KPU Badung Tetapkan GIRIASA Sebagai Paslon Terpilih

BADUNG, badung.info – Bertempat di The Westin Resort Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (23/1/2021), KPU Badung menetapkan pasangan Nyoman Giri Prasta – Ketut Sudiasa (Giriasa) sebagai Calon Bupati – Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Badung yang dihelat secara serentak 9 Desember 2020.

Ketua KPUD Badung, I Wayan Semara Cipta dalam rapat pleno tersebut mengatakan, perolehan suara pasangan terpilih, Giri Prasta dan Suiasa sebanyak 285.241 suara atau 94,63 persen melawan kotak kosong.

“Menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pemilihan Umum Daerah Badung atas nama I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa dengan perolehan suara sebanyak 285.241 suara atau 94,3 persen dari total suara sah 301.413 suara,” Kata Wayan Semara saat membacakan Surat Keputusan KPU Kabupaten Badung bernomor 090/PL.02.7-Kpt/5103/KPU-Kab/1/2021.

Kegiatan Rapat Pleno Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung 2021 dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Menyesuaikan dengan kondisi saat ini dimana kasus COVID-19 masih fluktuatif. Sehingga, undangan dibatasi dan disiasati dengan menghadirkan siaran langsung melaui kanal YouTube KPU Badung.

“Mengacu pada protokol kesehatan, maka pembatasan undangan kita lakukan. Maka dari itu kita laksanakan Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada hari ini juga kita siarkan langsung pada Kanal YouTube KPU Badung. Sehingga bisa diakses oleh semua pihak yang ingin turut menyaksikan,” terang Ketua KPU Badung.

Adapun undangan yang menghadiri rapat ini adalah Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung yang akan ditetapkan, Jajaran Pimpinan Forkopimda Kabupaten Badung, Ketua DPRD Kabupaten Badung, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, perwakilan Polres dan Polresta, Ketua Partai Politik, Jajaran Bawaslu, serta Tim Kampanye.

Penulis : Ayu Diah

Editor : Oka Suryawan/ARS