25 September 2021

MANGUPURA, badung.info – Sempat menjadi misteri, identitasnya sosok mayat perempuan yang ditemukan di pantai Bingin, Pecatu, Kuta Selatan, Badung, akhirnya mulai terkuak. Yang mana dari hasil pengembangan, pihak kepolisian akhirnya mengenali identitas korban setelah mengetahui lokasi korban menginap. 

Menurut Kapolsek Kuta Selatan Kompol Yusak Agustinus Sooai, korban diketahui bernama Grace Wei Huang (49). Yang mana, Grace ini merupakan warga keturunan Tiongkok yang tinggal di California, Amerika Serikat. “Korban memang tinggal tak begitu jauh dari lokasi kejadian yakni di Le Cliff Vila Jalan Labuan Sait, Pecatu, Kuta Selatan,” terangnya, Kamis (25/2).

Sebelumnya, penemuan mayat tersebut menurut Pengawas Balawista Pecatu, Wayan Somer, berawal dari laporan seorang pemancing bernama Putu Sanjaya (24) dari Lingkungan Bingin, Desa Pecatu. Saat itu sekitar pukul 7.40 Wita, dirinya yang akan beraktivitas, melihat sesosok wanita tergeletak. Saat itu dirinya kemudian melapor temuan itu ke Kepala lingkungan setempat dan diteruskan ke Balawista Pos Bingin dan Dreamland. 

Atas laporan tersebut lanjut Somer, Anggota Balawista dibantu masyarakat dan Linmas, Babinsa, perwakilan Pecalang dan anggota RAPI, melakukan proses evakuasi. Tubuh korban dibawa naik menuju atas tebing dan langsung dilarikan ke RS Sanglah menggunakan mobil Ambulance Balawista. Somer selaku penanggungjawab evakuasi mengatakan, saat ditemukan korban dalam keadaan tengadah tanpa identitas sama sekali. Saat ditemukan, korban dalam kondisi mengalami patah tulang serta mata bengkak dan membiru. Kuat dugaan, korban jatuh dari atas tebing di atas pantai tersebut. (MBP1)