25 September 2021

HUT Megawati, Koster Rayakan dan Suapkan Tumpeng ke Kader Pemenang Pilkada

DENPASAR, badung.info – Kader PDIP Bali merayakan hari jadi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri ke-74 dengan kebersamaan di kantor DPD PDIP Bali, Sabtu (23/01/2021).

Acara potong tumpeng yang dipimpin Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster itu menjadi penuh kesan karena Koster langsung memberikan potongan tumpeng kepada pasangan PDIP yang memenangkan Pilkada serentak 9 Desember 2021.

Bukan hanya memberikan potongan tumpeng, orang nomor satu di Bali itu juga menyuapi kadernya yang terpilih tersebut.

Acara diawali meniup lilin. Kader pertama yang menerima potongan tumpeng adalah Bupati Badung terpilih I Nyoman Giri Prasta, selanjutnya Gede Dana, IGN Jaya Negara, Komang Sanjaya, dan Sang Nyoman Sedana Artha.

Selian itu, kepada para Wakil Bupati dan Wakil Walikota juga diberikan potongan tumpeng oleh Koster. Hal ini sebagai ungkapan syukur karena penetapan Payangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih bertepatan dengan hari jadi Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri yang jatuh pada 23 Desember.

Dari Bali, Koster mengucapkan selamat ulang tahun kepada Megawati Soekarno Putri yang kini genap berusia 74 tahun. Menurutnya, dalam usianya diatas 70 tahun, Megawati tetap mampu memimpin partai sebagai Ketua Umum Partai, yang terus membina, membimbing, dan menuntun untuk menjalankan ideologi partai, menjalan spirit kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjalankan UUD 1945, serta ideologi Pancasila.

“Kami semua sebagai kader mampu menjalankan penugasan yang diberikan oleh beliau (Megawati-red) dengan baik, baik di struktur partai, legislatif, maupun eksekutif,” paparnya.

Koster membeberkan, dimasa kepemimpinannya terbukti dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga PDIP dapat kepercayaan penuh oleh masyarakat yang dibuktikan PDIP mampu meraih suara maksimal dalam perolehan suara baik di tingkat Kabupaten hingga Pusat.

Ini dibuktikan dengan hasil perolehan kursi dalam Pileg 2019 PDIP mampu meraup kursi tertinggi, DPR RI 6 kursi, DPRD Provinsi Bali berhasil meraih 33 dari 55 kursi atau 60 persen, Kabupaten Badung 28 dari 40 kursi, Tabanan 28 dari 40 kursi, Jembrana 18 dari 35 kursi, Buleleng 18 dari 45 kursi, Karangasem 12 dari 45 Kursi, Bangli 16 dari 30 kursi. Klungkung memperoleh 8 dari 30 kursi, dan Denpasar 22 dari 45 kursi.

“Pada Pilpres pasangan Jokowi – Ma’ruf kita juga memperoleh suara maksimal, memperoleh suara 91,67 persen, luar biasa, sekarang Pilkada juga luar biasa,” cetus Koster.

Penulis : Nengah Budiarta 

Editor : Oka Suryawan