26 September 2021

Gubernur Terbitkan SE Mulai 9 Januari, Koster Minta Pangdam IX Udayana & Kapolda Bali Gelar Operasi

DENPASAR, badung.info – Gubernur Bali, I Wayan Koster kembali menerbitkan Surat Edaran tentan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Dalam Tatanan Kehidupan Masyarakat Era Baru yang ditujukan kepada Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, Kajati Bali, Bupati dan Walikota, Camat, Kepala Desa/Lurah, Bendesa Adat, Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) serta Pelaku Usaha dan Pengelola, Penanggung Jawab Fasilitas Umum se-Bali.

Surat Edaran ini diterbitkan 6 Januari 2020 yang merujuk Intruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID19) diberlakukan mulai 9 Januari 2020.

Adapun Surat Edaran ini mengatur PPDN diwajibkan mengantongi Hasil Negatif Uji Swab berbasis PCR atau Rapid Antigen. Dan Setiap Orang, wajib melaksanakan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, mematasi interaksi, menjaga jarak, tidak berkerumun dan membatasi aktivitas ditempat umum.

Terkhusunya kepada Kota Denpasar dan Kabupaten Badung dituliskan wajib menjalankan Intruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pemberlakuan Pemtasan Kegiatan.

Dalam Surat Edaran Gubernur Bali juga meminta agar Pangdam IX/Udayana dan Kapolda Bali untuk melakukan Operasi Penegakkan Disiplin guna memastikan SE Gubernur ini diterapkan di seluruh Bali.



Penulis : ARS