25 September 2021

Gubernur Koster Kembali Keluarkan SE Perpanjangan PPKM Mikro Tanpa Batas Wakut

DENPASAR, badung.info – Gubernur Bali I Wayan Koster kembali mengeluarkan Surat Edaran (SE),Senin (23/3) SE Nomor 7 2021 ini mengatur tentang pelaksanaan Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Desa/Kelurahan dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali berlaku sejak 23 Maret 2021 sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut.

SE Nomor 7 2021 ini mengacu kepada Intruksi Mendagri Nomor 6 Tahun 2021, Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Tingkat Desa dan Kelurahan. “Masih tingginya angka penularan COVID-19 di Provinsi Bali yang dapat dilihat melalui pelonjakan kasus perharinya maka perlu bagi semua pihak untuk menjaga kesehatan, kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi Masyarakat Bali” ujar Gubernur Koster.

Sama seperti SE Nomor 6 Tahun 2021 yang tetap memberikan kelonggaran jam operasional pelaku usaha dan untuk layanan ditempat tetap 50% dari kapasitas sampai pukul 22.00. Pada perkantoran diterapkan pola 50 persen Work From Office (WFO) dan 50 persen Work From Home (WFH), sedangkan untuk pelaku perjalanan dengan transportasi darat dan laut tetap diwajibkan menunjukkan surat keterangan hasil negatif uji swab berbasis pcr atau hasil negatif uji rapid test antigen paling lama 3 x 24 jam sebelum keberangkatan dan pelaku perjalanan dengan transportasi udara menunjukkan surat keterangan hasil negatif uji swab berbasis pcr atau hasil negatif uji rapid test antigen paling lama 2 x 24 jam. (**bi)

Editor : ARS